Rabu, 06 November 2013

Humor Sufi: Karena Aku Pernah Tertipu

Pada suatu hari, seorang tetangga meminjam uang kepa Nasrudin. Ia memang dikenal suka pinjam uang dan tidak pernah mengembalikan uang yang dipinjamnya. Jadi Nasrudin berfikir bahwa tentu uangnya tak akan dikembalikan jika ia meminjamkan uangnya tersebut kepada tetangganya itu. Tapi akhirnya Nasrudin meminjamkanya juga.

Dan diluar dugaan sebelumnya, si tetangga itu malah mengembalikan uang pinjamanya dikemudian hari. 

Beberapa hari kemudian, tetangga itu kembali lagi kerumah Nasrudin untuk meminjam uang yang lebih besar lagi jumlahnya. Katanya “Saudara tahu, saya ini orangnya dapat dipercaya! dulu saya meminjam uang dan dengan segera mengembalikanya bukan?.”

“Namun kali ini saya tidak bisa! “ jawab Nasrudin tegas. “Dulu itu kamu telah menipuku! Aku pikir kau tak akan membayar, eh tapi malah membayarnya. Kau tak akan bisa menipuku lagi kali ini.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar